07 Mei 2020 04:22:15
Ditulis oleh Admin

Musdes Penetapan Penerima BLT-DD Desa Tanjungrejo

Tanjungrejo – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjungrejo bersama Pemerintah Desa Tanjungrejo menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penetapan Calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 ,Rabu (06/05/2020).

Adapun dalam Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Ibu Sekcam, Ketua BPD beserta anggota,Kepala Desa, Ketua LPMD, Ketua BUMDES, Ketua Karang Taruna Singonolo, dan para ketua RT dan Rw.

Ketua BPD menyampaikan bahwa penerima BLT DD ada sekitar 105 penerima dan sudah jelas melalui proses verifikasi .

“Nantinya para penerima BLT DD akan menerima 600 RIBU selama tiga bulan, ” jelas Ketua BPD.

Dalam pertemuan ini, Kepala Desa Tanjungrejo, M. Syaefuddin menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat menyatakan diri terdampak Covid-19 dan memberikan apresiasi kinerja Relawan Desa Lawan Covid-19 melalui seluruh Ketua RT yang melakukan pendataan serta memverifikasi calon penerima BLT-Dana Desa.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Relawan Desa Lawan Covid-19 melalui seluruh Ketua RT untuk mendata dan memverifikasi rumah tangga calon penerima BLT-Dana Desa karena mayoritas masyarakat terdampak Covid-19 ini,” kata M. Syaefuddin pada Rabu, 06/05/2020.

Sementara itu, dalam arahan Camat Singgahan yang diwakili Ibu Husnul Khotimah, menjelaskan terkait dengan adanya Bantuan Sosial baik yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Sosial maupun BLT Dana Desa. Ibu Husnul mengatakan bahwa untuk di Tanjungrejo terdapat 75 KK yang berhak menerima BLT-Pusat yang nantinya akan disalurkan ke rekening masing-masing Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan tersebut.

Warga masyarakat yang akan menerima BLT DD tersebar dan tercatat di 3 Dusun, yaitu Dusun Krajan, Dusun Pencol, dan Dusun Tanjungan, keseluruhan berjumlah 105 Kepala Keluarga (KK).

Sekdes Tanjungrejo, Yunita Kumalasari, menjelaskan, bahwa daftar nama masyarakat berjumlah 105 KK yang bakal menerima BLT DD dampak Coronavirus 2020, datanya semua dari RT dan divalidasi oleh Pemerintah Desa di Database, dan tidak bisa di manipulasi.

“Nama-nama warga masyarakat sejumlah 105 KK yang akan menerima manfaat BLT DD yang terdampak akibat adanya Virus Corona, semua datanya dari RT dan sudah divalidasi Pemerintah Desa di Database Desa, dan tidak akan bisa di manipulasi”, Beber Yunita.

BLT DD sebesar RP. 600 ribu perbulan akan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya selama tiga bulan, sampai Juli 2020. (YK/TJR)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus