14 Desember 2019 06:36:11
Ditulis oleh Admin

Anjangsana Ketua BPD Se Kecamatan Singgahan di Tanjungrejo

Tanjungrejo - Anjangsana Ketua BPD Se Kecamatan Singgahan di Balaidesa Desa Tanjungrejo. Jum'at tanggal 13 Desember 2019 pukul 14.00 Wib.

Dalam silaturahmi ini, Ketua Forum BPD kec. Singgahan atau yang diwakili oleh Gus A'la (Sekretaris Asosiasi BPD kecamatan Singgahan) mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi agar tetap ada keterikatan antara BPD se Kecamatan Singgahan dan Bisa Selalu Kompak.

Sementara perwakilan dari Asosiasi BPD kab. Tuban Bapak Soponyono menyampaikan "Seje Deso Mowo Coro, BPD itu ada yang Pro dengan Pemerintah Desa, ada juga yang tidak pro dengan Pemerintah Desa, tetapi beliau mengingatkan bahwa menurut Menurut Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa pasal 55 disebutkan mengenai fungsi BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa. Tugas dan fungsi BPD sangat relevan untuk menjaga stabilitas pemerintahan di desa." ucap.

"Untuk mengejar pembangunan semester akhir walau dana pengajuan belum keluar, pembangunan tetap dilaksakan dengan asumsi material Hutang dulu," kata Pak Didik Ketua BPD Tunggulrejo.

Selain saling tukar pengalaman di desanya masing-masing, Pertemuan kali ini juga diagendakan pembagian seragam Forum BPD sekecamatan Singgahan, "agar nanti ketika ada undangan, baik dikecamatan maupun di kabupaten, kita bisa kelihatan kompak" tutur bapak Taufik ketua BPD Laju Kidul. (YK/TJR)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus