25 November 2019 09:03:12
Ditulis oleh Admin

Program Penghijauan, Pemdes Tanjungrejo Berikan Bantuan Pohon

Tanjungrejo – Pemerintah Desa Tanjungrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban patut diacungkan jempol. Pasalnya Pemdes Tanjungrejo memiliki program yang sangat bagus yakni penghijauan lingkungan.

Untuk mensukseskan program penghijauan, Pemdes Tanjungrejo mendistribusikan ratusan pohon buah kepada masyarakat setempat.

“Seluruh Warga Desa mendapatkan bantuan pohon. Masing-masing Satu Rumah mendapatkan Satu Pohon, yakni pohon Alpukat untuk Dusun Krajan, dan Pohon Matoa untuk Dusun Pencol,” kata Kepala Desa Tanjungrejo, M. Syaefuddin diruang kerjanya, Senin, (25/11).

M. Syaefuddin menjelaskan, masyarakat yang mendapatkan bantuan pohon pada Tahun 2019 ini adalah warga Desa Tanjungrejo khususnya Dusun Krajan dan Pencol, sedangkan untuk Dusun Tanjungan Baru bisa terealisasi pada Tahun 2020, sesuai hasil Musdus kemarin yaitu Bibit Pohon Jambu Kristal.

“Ya ini program Pemdes Tanjungrejo, semoga dengan program ini desa kami semakin hijau. Bukan saja itu, tapi warga juga bisa menikmati hasilnya nanti,” jelasnya.

M. Syaefuddin meyakini, pemberian bantuan tanaman ini sangat tepat, pasalnya saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga tanaman tidak akan mati.

Salah satu petani, Abd. Rohman mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat. Rencananya ia akan menanam pohon itu di halamam depan rumahnya.

“Jelas ini sangat bermanfaat, setelah ini saya akan langsung dipindahkan ke halaman rumah,” tuturnya singkat. (YK/TJR)

Link Videonya bisa di Cek dibawah!

https://www.youtube.com/watch?v=ds1O076I3Tw



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus