28 November 2019 21:09:03
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Masyarakat Desa Tanjungrejo (MMD) Tahun 2019

Puskesmas Singgahan melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjungrejo Kec. Singgahan Kab. Tuban (28/11/2019)

Pelaksanaan MMD di Pimpin oleh Kepala Puskesmas Singgahan, yang diwakili oleh Bapak Sutomo dan di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa & staf, BPD, Kader-kader serta tokoh-tokoh Masyarakat Desa Tanjungrejo. 

Pelaksanaan MMD disusun dengan mempertimbangkan hasil analisa dari sisi pandang masyarakat yang dilakukan melalui Survey Mawas Diri (SMD).

Hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang sudah dilakukan bersama masyarakat ini selanjutnya dibahas bersama dengan perwakilan warga desa dan masyarakat untuk selanjutnya dilakukan kegiatan perumusan dan penentuan prioritas masalah dalam sebuah forum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

Survei Mawas Diri adalah kegiatan untuk mengenali keadaan dan masalah yang dihadapi masyarakat, serta potensi yang dimiliki masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut. Potensi yang dimiliki antara lain ketersediaan sumber daya, serta peluang – peluang yang dapat dimobilisasi. (YK/TJR)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus