20 September 2019 10:29:46
Ditulis oleh Admin

Desa Tanjungrejo Melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) , Ini Usulan Masyarakat

Mengawali masa pemerintahan Kepala Desa Tanjungrejo, yang telah dilantik 14 Agustus 2019.  Desa Tanjungrejo Kecamatan Singgahan melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun (Musdus), Sebagai persiapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Musyawarah Dusun ini dilaksanakan pada 3 Dusun di Desa Tanjungrejo, dimulai dari Dusun krajan yang dilaksanakan pada 11 september 2019, disusul dengan Musdus di Dusun Pencol pada 13 September 2019 dan diakhiri di dusun Tanjungan pada 16 September 2019.

Musyawarah yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat tersebut  diadakan dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat pada masing-masing Dusun. Masyarakat cukup antusias,berbeda dengan saat Musyawarah Desa yang biasanya masyarakat hanya diam dan mendengarkan. Dalam Musdus masyarakat lebih banyak menyampaikan usulan.usulan pun bervariasi mulai dari kegiatan pembangunan fisik hingga kegiatan pemberdayaan masyarakat.Dari ketiga Dusun ini usulan terbanyak merupakan penghijauan Desa. Dan harapan masyarakat dalam kegiatan penghijauan digunakan tanaman buah agar bisa menunjang perekonomian masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan .(YK/TJR)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus