02 September 2019 23:33:14
Ditulis oleh Admin

Penilaian Green and Clean di Desa Tanjungrejo

http://tanjungrejo-singgahan.desa.id - Sabtu (31/08/2019) pukul 10.00 Wib Tim Penggerak PKK Desa Tanjungrejo bersiap menyambut Tim Penilai dari Kecamatan, meskipun dijadwal pukul12.00 Wib, namun Balai Desa sudah terlihat ramai oleh ibu-ibu berbaju batik hijau. Anggota PKK ini begitu antusias karena kegiatan Green and Clean merupakan kegiatan yang sudah di agendakan oleh TP PKK Kecamatan Singgahan sejak beberapa bulan lalu. dan akhirnya Tim Penilai dari Kecamatan yang dipimpin oleh Ibu Camat Singgahan hadir di Balai Desa Tanjungrejo untuk melakukan penilaian. 

Penilaian dimulai dari taman PKK dibalai Desa,  di taman PKK ada berbagai jenis TOGA ( Tanaman Obat Keluarga ), dan beberapa tanaman hias yang terlihat indah . Selanjutnya penilaian dilanjutkan di Dusun Pencol. untuk mencapai dusun pencol tim penilai harus naik kendaraan karena lokasi dari balai desa lumayan jauh. Disaat penilaian Bu camat mengungkapkan kekagumanya tehadap warga Dusun Pencol karena meskipun penduduknya banyak yang petani dan peternak tapi lingkunganya bersih. Jerami yang biasa digunakan untuk pakan sapi terlihat ditata  rapi, sehingga tidak mengotori lingkungan.

Saat melakukan Penilaian di rumah PHBS Tim Penilai juga disambut oleh Kepala Desa Tanjungrejo selaku Pembina TP PKK Desa Tanjungrejo, beliau juga sempat menunjukan taman yg dibuat di RT 02 RW 03 yg berisi berbagai macam TOGA dan tanaman hias.  meskipun saat itu kondisinya cukup panas tapi Tim Penilai tetap semangat untuk melihat dan berfoto di taman tersebut. setelah melakukan penilaian Tim Penilai beristirahat dan sholat dhuhur di rumah yg juga merupakan tempat penilaian, dan tepat pukul 13.30 Wib Tim Penilai berpamitan karena masih harus ke Binangun untuk kegiatan yang sama (YK/TJR) 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus